Kabar Terbaru Dan Terlengkap Wuling Almaz 2019

Posted on

Kabar Terbaru Dan Terlengkap Wuling Almaz 2019 – PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling) nampaknya tak main-main dengan pengembangan fitur di mobil. Wuling baru saja membenamkan fitur voice command berbahasa Indonesia atau Wuling Indonesian Command (Wind) pada Smart Multimedia 10.4 inci touchscreen di Wuling Almaz varian terbaru 7 penumpang.

Ada dua cara untuk mengaktifkan fitur Wind, melalui Head Unit dan setir. Jika sudah diaktifkan, pengemudi ataupun penumpang tinggal mengucapkan ‘Halo Wuling’. Kemudian bisa langsung berinteraksi dengan Wind.

“Bukan hanya pengemudi, penumpang belakang juga dapat melakukan perintah suara sepanjang pengucapannya jelas. Tapi kalau tidak jelas pengucapannya Wind akan kebingungan. Bahkan, ketika kita penumpang saya kedinginan, fitur Wind bisa membaca, dan secara otomatis dia mengecilkan AC,” kata Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia.

Fitur yang mendukung smart ecosystem ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Secara garis besar fitur interaktif Wuling Indonesia Command berisi Volume up/down, membesarkan dan mengecilkan suara, Previous/next station, menyalakan saluran radio sebelumnya dan berikutnya, Previous/play music, menyetel lagu sebelumnya dan lagu beikutnya, Pause/play music, pause music dan putar musik

Lalu Open/close window, membuka dan menutup jendela, Open/close sunroof, membuka dan menutup sunroof, Recirculation on/off, mengaktifkan sirkulasi dalam dan luar, Turn on/off AC, menghidupkan dan mematikan AC.

Fitur lain

Selain itu, terdapat pula Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal(ESS).

Sedangkan eksterior varian Almaz 7 penumpang mengaplikasikan desain stunning dan sporty dengan future eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya.

Pada sisi samping, SUV ini menonjolkan gaya dynamic parallel dan floating roof serta pelek alloy 17 inci bercorak two-tone aluminium.

Beralih ke belakang, Wuling memasangkan bumper belakang dan muffler knalpot dengan sentuhan baru.

 

Tester dengan profil tinggi 165 cm dan berat 69 kg masih ‘aman’ duduk di jok belakang Wuling Almaz ini. Masih ada sisa headroom meskipun sedikit. Sementara legroom-nya masih dalam batas wajar, kendati kaki harus dipaksa menekuk ke atas.

Jok pada baris belakang Almaz 7-Seater ini juga sudah dibekali dua buah sandaran. Dan secara material, kualitasnya cukup baik. Busanya pun lumayan empuk. Kabar baiknya lagi, kedua jok ini bisa dilipat 50 : 50 dan bisa dilipat rata lantai.

Tak hanya, jumlah kursi penumpangnya yang bertambah, pada Wuling Almaz 7-Seater ini pihak Wuling Motors Indonesia juga membenamkan fitur voice command bernama Wuling Indonesian Command (Wind).

Pilihan mode berkendara terdapat eco, sport dan 8-percepatan manual simulation yang responsif.

Sedangkan fitur WIND, memungkinkan siapapun yang berada di dalam kabin Almaz mengoperasikan fitur lainnya hanya dengan perintah suara.

Perintah suara dapat diaplikasikan pada pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik dan radio.

Bahkan melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga menanyakan tanggal dan waktu.